Baju Batik Modern Dengan Model dan Desain Terbaru

Baju batik modern? Sebuah istilah yang terasa kontradiktif. Namun faktanya memang demikian. Batik yang aslinya merupakan seni budaya tradisional, bisa mendapat sentuhan modern dengan membuat desain dan model baju batik yang selaras dengan trend mode fashion masa kini. Ini adalah fakta, karena di banyak gerai atau toko anda akan dengan mudah menjumpai beragam pilihan baju batik modern baik untuk wanita, pria maupun baju anak dengan design maupun corak yang modern sehingga seakan meluruhkan kesan tradisional atau kaku yang melekat pada kain batik. Buah kreatifitas para desainer ini semakin meningkatkan popularitas batik karen berkat mereka, baju batik modern kini menjadi pilihan busana bagi semua kelompok usia maupun selera para konsumen saat ini.

Baju Batik Modern

baju batik modern
Baju Batik Modern

Selain dari faktor model dan desain, baju batik modern juga bisa karena motif atau corak yang menghiasnya. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa batik merupakan budaya luhur bangsa kita yang pada jaman dahulu merupakan pakaian yang terbatas untuk kalangan tertentu saja. Motif batik yang tercipta juga sesuai dengan pakem dimana setiap motif mempunyai makna dan filosofi masing masing serta hanya dikenakan pada saat upacara adat sesuai dengan maknanya itu sendiri.

Namun dalam perkembangannya, batik sudah sangat berkembang berkat kreatifitas para seniman masa kini yang melahirkan corak corak baru dan kontemporer yang banyak menghias baju batik modern saat ini seperti yang banyak terlihat di motif batik Pekalongan. Berikut ini adalah beberapa contoh gambar model baju batik modern.

Model Baju Batik Wanita Modern

Model baju batik modern bagi para wanita perlu dibahas tersendiri mengingat ragamnya yang sangat banyak mulai dari dress, blus, gamis batik, bolero, cardigan, longdress dan lain lain. Disamping itu juga karena trend busana wanita yang cepat berubah seiring dinamika di dunia mode secara umum. Selain itu wanita merupakan konsumen terbesar dari produk fashion, termasuk batik. Maka tidak mengherankan bila para seniman maupun desainer seperti berlomba lomba menciptakan aneka desain dan model baju batik modern untuk wanita yang seakan memanjakan para wanita dengan pilihan yang begitu banyak dalam design yang menawan. Berikut ini beberapa contoh gambar baju batik modern baik untuk wanita maupun batik sarimbit atau pasangan.

Dari beberapa contoh gambar di atas, dapat anda saksikan bahwa desain baju batik modern yang saat ini tersedia di pasaran begitu beragam. Apapun keperluan anda ketika mamakai baju batik apakah itu untuk ke pesta, sebagai baju kerja ataupun juga untuk sekedar santai, anda pasti akan menemukan model yang pas. Pilihan warna pun demikian. Tidak terbatas hanya batik dengan warna khasnya yang kecoklatan, melainkan juga pilihan baju batik modern dengan warna warna cerah sehingga trendy dan gaul.

Sedangkan soal harga, anda juga tidak perlu khawatir karena pilihan harga jual baju batik modern pun bervariasi yang tentu saja tergantung dari jenis bahan kain yang digunakan, apak katun, sutera, icewash pun tergantung dari proses batiknya apakah batik tulis, cap atau kombinasi. Singkat kata apapun selera anda serta berapapun budget belanjanya, anda tetap akan bisa memperoleh baju batik modern yang sesuai dengan keduanya.

Namun jika anda tidak ingin belanja pakaian jadi melainkan ingin membuat sendiri baju batik modern dengan m odel dan desain terbaru yang sedang trend, kami harap gambar di atas bisa menjadi ide atau inspirasi bagi anda. Dengan sedikit imajinasi serta kreatifitas, maka anda pasti bisa mendesain sendiri baju batik modern yang cantik.
Review Oleh: Agus Priyono
Baju Batik Modern Dengan Model dan Desain Terbaru, Pada: Sunday, August 4, 2013

No comments: