Baju Batik Sarimbit Atau Couple Untuk Pasangan Modern

Batik sarimbit atau baju batik pasangan merupakan jenis busana yang sangat disukai oleh sepasang kekasih atau pasangan suami istri serta menjadi pilihan busana yang dikenakan ketika akan menghadiri sebuah acara pesta atau event yang lain seperti saat lebaran. Tentu saja bisa ditebak alasannya, yaitu karena dengan memakai baju batik sarimbit modern, maka pasangan tersebut akan nampak serasi dan kompak. Selain berupa sepasang baju, anda juga bisa tampil serasi dengan seluruh keluarga inti anda dengan memakai model batik sarimbit keluarga, yang umumnya terdiri dari baju batik mama papa serta baju untuk anak. Ya.. mengenakan busana dengan corak serta warna yang sama untuk seluruh keluarga, akan membuat anda dan keluarga terlihat berbeda atau istilahnya "stand out in a crowd" :).

Batik Sarimbit

batik sarimbit
Batik Sarimbit

Dikenal juga dengan nama batik couple, istilah sarimbit sendiri berasal dari kata dalam bahasa Jawa yang berarti pasangan atau sepasang. Dan memang batik sarimbit ini berupa sepasang, yang terdiri baju pria yang umumnya berupa kemeja atau hem batik dengan model baju batik wanita seperti dress, blus, gamis dan lain sebagainya. Yang membikin pasangan kelihatan serasi dan kompak adalah penggunaan motif batik serta warna yang sama antara baju wanita dan pria. Memang.. inti dari model batik sarimbit ini adalah pemakaian corak dan warna senada pada baju mama, papa maupun baju anak.

Sekarang ini di berbagai butik atau toko batik banyak tersedia berbagai macam model baju batik sarimbit modern dalam beraneka corak, motif, warna serta desain yang trendy dan sesuai dengan mode yang sedang trend di dunia fashion. Lalu berapa harganya? Budget belanja saya terbatas tuch?.. Jangan khawatir, karena harga jual batik sarimbit yang tersedia cukup beragam mulai dari yang murah hingga produk eksklusif dengan harga jual yang relatif mahal. Berikut akan kita ulas sedikit mengenai beberapa jenis batik couple ini dilengkapi dengan contoh gambar agar lebih menarik.

Batik Sarimbit Modern

Apa itu batik sarimbit modern? Sebagaimana kita ketahui bahwa batik adalah seni tradisional warisan leluhur kita yang aslinya merupakan busana yang hanya dikenakan oleh para Raja dan keluarganya saja. Motif batik pun terbatas hanya itu itu saja karena motif tertentu biasanya mengandung filosofi serta makna tertentu pula. Namun dalam perkembangannya, baju batik bukan hanya busana kaum ningrat saja, namun juga umum dikenakan oleh masyarakat luas. Corak batik sarimbit pun demikian berkembang, tidak terbatas hanya pada corak klasik saja, namun beragam motif batik modern dan kontemporer telah banyak dihasilkan oleh para seniman batik masa kini.

Jadi arti dari batik sarimbit modern adalah bahwa baju batik pasangan ini tidak hanya terbatas pada penggunaan corak klasik saja, namun juga motif kontemporer tersebut. Makna modern juga dari sisi desain dan model batik couple tersebut terutama busana wanitanya yang sangat banyakm odelnya baik berupa dress, bolero, blus, gamis dan lain lain. Warna warna cerah yang digunakan juga semakin menambah kesan modern. Di bawah ini adalah beberpa contoh gambar model batik sarimbit yang cantik.

Batik Sarimbit Muslim

Merupakan model batik sarimbit dengan desain yang sesuai dengan syariat dimana pada umumnya adalah model baju gamis atau blus panjang, sedangkan untuk pria biasanya berupa hem atau kemeja maupun baju koko batik. Dan sama halnya dengan model baju batik sarimbit yang lainnya, baju muslim dengan bahan kain batik untuk pasangan ini pun dapat anda pilih dalam beraneka ragam desain, model dan corak yang modern. Di bawah ini beberapa contoh gambar batik couple muslim tersebut.

Batik Sarimbit Keluarga

Merupakan model baju batik dalam motif, corak serta warna yang sama antara baju mama, papa dan baju anak. Batik sarimbit keluarga adalah pilihan busana yang pas untuk anda yang menginginkan untuk tampil kompak dan serasi dengan seluruh anggota keluarga inti anda. Sama halnya dengan busana dewasa, baju batik anak, terutama anak perempuan juga ditawarkan dalam beragam corak, warna serta model yang lucu dan cantik. Berikut ini adalah beberapa contoh gambar model baju batik sarimbit keluarga modern yang bisa anda pilih di berbagai toko.

Demikianlah sedikit uraian terkait baju batik sarimbit atau couple untuk pasangan modern beserta contoh gambarnya sebagai ilustrasi. Harapan kami semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang akan mendesain baju batik sendiri atau juga pencerahan bagi anda yang hendak membeli batik sarimbit online.
Review Oleh: Agus Priyono
Baju Batik Sarimbit Atau Couple Untuk Pasangan Modern, Pada: Friday, August 9, 2013

No comments: