Dress Batik Modern Dalam Model Baju Batik Wanita Terbaru

Dress batik merupakan salah satu model baju batik wanita yang paling banyak peminatnya. Hal ini kemungkinan disebabkan dengan mengenakan baju model dress, sisi feminim seorang wanita akan benar benar menonjol. Ditambah dengan corak atau motif batik Pekalongan, Solo dan Jogja yang menghiasnya maka akan membuat penampilan anda semakin cantik. Batik? Wah kuno dong.. Tentu tidak karen saat ini batik dapat dikreasikan dalam beragam model dress batik modern yang trendy dan up to date serta fashionable.

Dress Batik

dress batik
Dress Batik

Dress batik atau yang sering juga disebut dengan istilah baju terusan ini, bisa dikatakan sebagai salah satu jenis baju batik wanita yang paling dinamis dalam hal desain maupun modelnya. Bisa dimaklumi karena para desainer maupun pelaku industri batik melihat wanita sebagai target pasar yang sangat potensial sehingga mereka bersaing untuk menawarkan design dan model dress batik terbaru untuk menarik minat para wanita. Para wanita seakan dimanjakan dengan banyaknya pilihan ragam desain yang cantik dan menawan. Di bawah ini beberapa contoh gambar dress batik yang bisa anda pilih.

Ragam model yang saat ini bisa anda jumpai di pasaran memang sangat beragam, mulai dari mini dress sampai dengan long dress batik yang tentu saja tersedia dalam berbagai kisaran harga yang juga sangat beragam. Mulai dari dress batik murah hingga produk produk premium dengan harga yang juga premium. Perbedaan harga jual dress batik ini umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, yang pertama adalah desainnya itu sendiri. Apabila seorang desainer meluncurkan desain terbarunya dalam jumlah yang terbatas, maka biasanya produk tersebut akan djual dengan harga yag relatif mahal karena menawarkan eksklusifitas dan keunikan bagi pemakainya. Sedangkan bila sebuah model dibuat secara masal dalam jumlah yang cukup banyak, maka harga jual dress batik itu akan menjadi relatif murah.

Faktor yang kedua adalah proses pembuatan batik yang digunakan sebagai bahan dress itu sendiri. Seperti sudah kita ketahui bahwa berdasarkan prosesnya batik ada tiga jenis yaitu batik tulis, batik cap dan print atau sablon. Harga jual dress batik tulis tentu saja paling mahal bila dibandingka dengan bahan cap, mengingat proses pembuatannya yang memakan waktu sangat lama serta keunikan yang ditawarkan oleh batik tulis.

Dress Batik Modern

Kata batik dan modern seolah seperti kontradiksi. Bagaimana tidak, batik adalah seni budaya tradisional warisan asli bangsa Indonesia, bagaimana bisa disandingkan dengan kata modern. Namun faktanya di pasaran saat ini anda akan dengan mudah menjumpai beragam model dress batik modern yang ditawarkan dengan aneka corak serta motif yang cantik. Ya.. selain dari desain atau model, sentuhan modern juga bisa didapatkan dari motif batik yang menghiasnya. Selain dalam motif klasik dengan warna warna kecoklatan yang merupakan ciri khas batik, para seniman terutama batik Pekalongan, banyak berkreasi dengan menciptakan motif motif modern dan kontemporer dalam warna warna yang lebih berani yang seakan keluar dari pakem batik, namun sejatinya masih tetap mempertahankan ciri khas batik dalam setiap karyanya. Berikut adalah beberapa contoh gambar dress batik modern yang ada saat ini.

Bagaimana? Cukup jelas bukan, mengapa dress batik saat ini menjadi pilihan banyak wanita ketika menghadiri acara pesta, atau untuk baju kerja atau bahkan untuk busana sehari hari. Kami yakin setelah melihat gambar gambar di atas, anda pun akan langsung jatuh hati dan penasaran dimana untuk memperoleh baju dress batik modern dalam model baju batik wanita terbaru yang cantik cantik tersebut. Jangan khawatir, cukup dengan browsing di internet anda akan segera menemukan toko yang menjual dress batik online.
Review Oleh: Agus Priyono
Dress Batik Modern Dalam Model Baju Batik Wanita Terbaru, Pada: Wednesday, August 7, 2013

No comments: