Baju Batik Solo Pekalongan Untuk Wanita Pria Modern

Baju batik dengan motif khas asal kota Solo dan Pekalongan merupakan jenis busana batik yang paling banyak diminati baik oleh kaum wanita maupun para pria. Dan jika saat ini anda tengah mencari informasi terkait model dan desain batik modern, maka anda telah tiba di unjung pencarian karena di blog ini,  kami akan menyajikan aneka informasi terkait seni busana asli budaya bangsa Indonesia ini lengkap dengan macam dan jenis serta makna masing masing motif batik itu sendiri.

Baju Batik

baju batik

 Popularitas baju batik semakin meningkat akhir akhir ini sejak UNESCO menetapkan seni budaya ini sebagai warisan asli bangsa Indonesia. Kebijakan dari banyak instansi pemerintah maupun perusahaan swasta yang mewajibkan para pegawainya untuk mengenakan batik pada hari tertentu semakin menunjang popularitas dari busana ini. Para pelaku bisnispun tidak menyia nyiakan peluang ini dan berusaha untuk memanjakan para penggemar batik dengan menyajikan beraneka ragam desain dan model baju batik wanita dan pria yang sedang menjadi trend di dunia fashion secara umum.  Selanjutnya secara singkat akan kita urai beberapa jenis model baju batik yang ada beserta gambarnya.

Baju Batik Modern


Seiring dengan berkembangnya jaman yang semakin modern, maka selera para penggemar busana pun juga berkembang. Demikian juga halnya dengan baju batik, mau tidak mau juga harus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada agar senantiasa mendapat tempat di hati para pecintanya. Mengerti akan hal itu, maka para perajin maupun desainer baju batik pun mencurahkan kreatifitas dan talentanya dalam menyajikan ragam pilihan model, corak dan motif batik yang modern.

Lalu apa yang dimaksud dengan modern? Seperti sudah kita fahami bahwa batik dikenali dengan ciri khas warna yang didominasi kecoklatan dan kehitaman. Namun kini anda banyak menjumpai baju batik yang tersaji dalam warna warna cerah seperti merah, ungu, orange dan lain sebagainya tanpa meninggalkan ciri khas batik yang lainnya. Modern juga terkait dengan desain serta model baju batik yang ditawarkan yang mengikuti trend mode di dunia fashion.

Baju Batik Wanita


Busana wanita merupakan jenis busana yang paling banyak dalam hal pilihan desain dan modelnya. Demikian juga halnya dengan model baju batik wanita. Pilihan model yang tersedia seperti dress atau gaun, blus, cardigan, bolero serta gamis atau baju muslim batik. Selain itu, busana wanita juga sangat dinamis artinya sering bermunculan desain serta model terbaru yang mengikuti trend mode secara umum. Jadi ketika anda sedang berkunjung di sebuah toko, maka anda pasti akan menjumpai pilihan model yang pas untuk apapun acara yang akan anda hadiri. Berikut ini beberapa contoh gambar model baju batik wanita yang bisa anda jumpai di pasaran.

Baju Batik Pria


Dari sisi desain dan model, baju batik pria relatif tidak banyak pilihannya. Umumnya hanya tersedia dalam bentuk kemeja baik yang lengan pendek maupun lengan panjang serta baju koko batik. Namun pilihan menjadi banyak dalam hal warna maupun corak atau motif batik yang menghias busana pria tersebut. Selain hem dengan motif klasik semacam parang, kawung atau sekar jagad misalnya, anda juga akan mendapati pilihan busana dalam motif batik modern yang bisa berupa gabungan dari beberapa motif klasik maupun motif yang benar benar baru buah karya kreatifitas seniman masa kini. Sebagai gambaran, berikut beberapa contoh gambar baju batik pria yang bisa anda temui di pasaran.

Baju Batik Couple


Merupakan jenis busana yang berupa sepasang baju pria dan wanita dalam hiasan motif batik yang sama. Lebih dikenal dengan istilah baju batik sarimbit (sarimbit: sepasang dalam bahasa jawa), model baju batik ini merupakan pilihan yang tepat untk dikenakan oleh pasangan suami istri maupun sepasang kekasih ketika menghadiri suatu acara karena akan terlihat kompak dan serasi. Untuk memberikan gambaran, di bawah ini adalah beberapa contoh gambar model baju batik couple modern.

Demikianlah ulasan singkat terkait aneka baju batik Solo Pekalongan untuk wanita pria modern ini. Harapan kami agar bisa menjadi inspirasi serta meningkatkan kecintaan kita akan budaya asli warisan nenek moyang kita ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan tidak lupa, mari kita budayakan rasa bangga mengenakan baju batik.
Review Oleh: Agus Priyono
Baju Batik Solo Pekalongan Untuk Wanita Pria Modern, Pada: Thursday, August 1, 2013

No comments: