Model Baju Batik Wanita Modern Trend Terbaru Saat Ini

Model baju batik wanita di jaman modern ini merupakan jenis busana batik yang sangat dinamis yang berarti begitu sering muncul desain dan model terbaru yang merupakan trend terkini yang merupakan kreasi para desainer batik masa kini. Ya.. hampir pasti semua model baju batik wanita kini tersedia dalam bahan kain batik, baik berupa corak dan motif Pekalongan, Solo, Jogja dan berbagai macam motif dari seluruh Indonesia.

Saat ini di berbagai butik dan toko batik, kita akan dengan mudah menjumpai beragam model baju batik wanita modern yang selain tersaji dalam motif klasik, juga tesedia pilihan busana dalam aneka corak dan motif modern atau kontemporer dengan warna warna cerah yang trendy dan fashionable. Mengenakan batik tidak lagi akan terkesan kuno atau ketinggalan jaman berkat tangan dingin para desainer serta seniman batik modern.

Model Baju Batik Wanita

model baju batik wanita
Model Baju Batik Wanita

Tidak seperti baju pria yang umumnya hanya berupa kemeja atau hem, busana wanita lebih banyak pilihan dan ragamnya dalam hal desain dan model, demikian pula halnya dengan busana batik. Saat ini model baju batik wanita tersedia di berbagai butik dan toko dalam berbagai jenis seperti dress, gamis, bolero, cardigan, blus dan lain sebagainya. Pendeknya, apapun model baju yang sedang anda cari dan untuk keperluan apa anda akan memakai baju tersebut, maka anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya di berbagai butik dan toko batik. Sebagai ilustrasi di bawah ini adalah beberapa contoh gambar model baju batik wanita yang sedang menjadi trend dan bisa anda peroleh di pasaran.

Blus Batik
Blus yang sering disebut juga dengan istilah baju atasan merupakan model baju batik wanita yang menutup tubuh dari pundak sampai dengan ke bawah pinggang sehingga ketika memakai blus maka masih memerlukan baju bawahan baik berupa rok maupun celana. Ada dua model blus yakni blus luar (over blouse) dan blus dalam. Sebagai ilustrasi, berikut ini adalah beberapa gambar model baju batik wanita berupa blus yang tersedia di pasaran saat ini.

Dress Batik
Dress didefinisikan sebagai busana wanita dengan ukuran yang panjang, biasanya sampai lutut, sehingga ketika mengenakan dress maka tidak perlu memakai baju bawahan karenanya ada juga yang menyebutnya dengan baju terusan. Dress adalah model baju batik wanita yang relatif praktis dan menjadi pilihan yang tepat sebagai baju kerja walaupun tentu saja juga pas dikenakan untuk berbagai keperluan yang lain. Sebagai ilustrasi, berikut ini adalah beberapa contoh gambar model dress batik modern.

Gamis Batik
Gamis adalah model baju batik wanita berupa busana terusan yang panjangnya sampai ke mata kaki. Dengan ukuran panjang yang demikian, maka gamis batik juga merupakan pilihan baju muslim bagi para wanita yang ingin mengenakan busana yang sesuai syar’i dalam motif batik yang indah. Tentu saja akan semakin cantik dan menawan dengan pilihan warna serta model jilbab yang senada. Di pasaran saat ini banyak sekali ragam desain dan model gamis batik yang ditawarkan, antara lain berupa model kombinasi dengan bahan satin atau sutera serta penambahan pernak pernik yang semakin menambah kecantikan busana serta pemakainya. Beikut ini beberapa contoh gambar model baju batik wanita jenis gamis ini, yang berupa gamisnya saja maupun dalam bentuk pasangan atau batik sarimbit.

Sebenarnya masih banyak model baju batik wanita trend terbaru saat ini selain dari yang telah diuraikan di atas seperti cardigan, bolero, long dress atau kebaya batik yang belum kita bahas di sini. Namun jangan khawatir, kami akan kembali dengan pembahasan terkait model baju batik wanita modern di artikel selanjutnya.
Review Oleh: Agus Priyono
Model Baju Batik Wanita Modern Trend Terbaru Saat Ini, Pada: Thursday, August 8, 2013

No comments: