Gamis Batik Muslimah Modern Dengan Model Baju Batik Terbaru

Gamis batik adalah salah satu jenis dan model baju batik wanita yang menjadi pilihan para muslimah ketika menghadiri suatu acara pesta, ke kantor maupun juga untuk busana dalam melakukan aktifitas sehari hari. Dan bila saat ini anda sedang mencari informasi ataupun juga hendak berbelanja baju gamis, maka di artikel ini kami akan mengulas sedikit mengenai aneka desain dan model gamis batik terbaru yang bisa tersaji dalam bahan kain batik seluruhnya maupun dalam model kombinasi beberapa motif maupun beberapa jenis kain bahannya dalam beragam motif batik Pekalongan, Solo maupun corak yang lain dari seluruh Indonesia. Dengan harapan kiranya bisa menjadi inspirasi bagi anda para pembaca setia blog ini.

Gamis Batik

gamis batik
Gamis Batik Sarimbit

Gamis merupakan salah satu jenis busana muslim untuk wanita dengan model yang panjang dan menutupi seluruh tubuh mulai dari leher sampai dengan mata kaki. Dan tentu saja, gamis batik didefinisikan sebagai baju gamis yang dibuat dengan bahan kain batik. Ada juga yang menyebutnya dengan istilah baju batik muslim untuk wanita, karena memang jenis busana ini sesuai dengan syar’i yaitu menutup seluruh bagian tubuh tentu saja dengan jilbab atau kerudung untuk pelengkapnya. Bila mengenakan gamis batik, maka seorang muslimah tidak perlu lagi mengenakan pakaian bawahan.

Saat ini, gamis batik merupakan salah satu jenis model baju batik yang sangat banyak peminatnya dan menjadi pilihan utama untuk dikenakan ketika menghadiri suatu acara seperti pesta pernikanahan misalnya. Melihat potensi yang sedemikian besar, maka para pelaku bisnis batik pun tidak menyia-nyiakannya. Alhasil merek berlomba lomba untuk menawarkan aneka model gamis batik terbaru dalam aneka corak dan motif baik yang tradisional maupun modern. Sekaligus juga menawarkan baju ini dalam bentuk pasangan dengan kemeja atau baju koko untuk baju prianya atau yang biasa disebut dengan istilah gamis batik sarimbit. Sebagai gambaran mengenai pilihan yang tersedia, berikut ini adalah beberapa contoh gambar model gamis batik yang bisa anda dapatkan.

Gamis Batik Modern

Apa yang dimaksud dengan modern? Yang dimaksudkan dengan gamis batik modern disini adalah dari sisi model atau desain serta modern dari sisi motif batiknya itu sendiri. Seperti sudah kita fahami bahwa batik merupakan seni budaya tradisional bangsa kita yang motifnya juga sudah ada sejak jaman dahulu, yang biasanya suatu motif tertentu mengandung makna dan filosofi tertentu pula. Namun kini, para seniman batik modern berkreasi dengan menciptakan aneka corak baru yang merupakan hasil modifikasi atau penggabungan dari beberapa motif klasik. Inilah yang dimaksid denga gamis batik modern dari hal corak yang menghiasnya.

Sentuhan modern juga tentu saja didapat dari model dan desain yang digunakan. Para produsen batik umumnya juga mengikuti trend mode di dunia fashion secara umum dalam merancang gamis batik untuk ditawarkan kepada calon konsumen. Maka tidak mengherankan bila saat ini anda akan dengan mudah menjumpai model gamis batik modern terbaru yang sejalan dengan trend saat ini. Berikut ini beberapa contoh gambar gamis batik modern yang bisa anda temui di pasaran.

Dan bila anda berkunjung ke suatu toko batik, maka anda akan dihadapkan berbagai macam pilihan mulai dari gamis batik murah hingga baju yang ekslusif dengan harga yang tentunya juga cukup mahal. Beberapa faktor yang mempengaruhi harga jual ini adalah jenis bahan, jenis proses pembuatan batiknya serta modelnya itu sendiri.

Nah, demikianlah sedikit gambaran mengenai gamis batik muslimah modern dengan model baju batik terbaru yang tersedia di pasaran saat ini. Paling tidak bial anda akan belanja, anda sudah mempunyai informasi yang mungkin berguna. Dan bial anda sedang mencari model untuk dibuat sendiri, semoga beberapa gambar gamis batik di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda.
Review Oleh: Agus Priyono
Gamis Batik Muslimah Modern Dengan Model Baju Batik Terbaru, Pada: Sunday, August 4, 2013

No comments: